Blog Pembelajaran Dan Informasi

Monday 16 March 2015

MEMBUAT BROSUR PADA MICROSOFT OFFICE PUBLISHER 2007

Langkah pertama baca bismillah dulu, agar semua pekerjaan yang anda lakukan berjalan dengan lancar tanpa gangguan apapun.

1. Buku aplikasi Ms Office Publisher 2007,

2. Kemudian pilih brochures seperti gambar dibawah ini, pilih template sesuai dengan keinginan anda, kalau anda ingin mengganti warna nya agar sesuai dengan pilihan anda bisa langsung di ganti pilih Coztomize yang ada di kanan tengah. kalau sudah anda klick Create.

3. Akan muncul lembar kerja baru, disini saya akan membuat brosur warung makanan, 

4. Saya beri judul brosur ini dengan "WARUNG MIRING", saya buat judulnya. Dengan cara pakai Text Box atau juga bisa pakek Insert WordArt.

5. Saya masukan text lagu menu makanan dan menu minuman nya dari warung MIRING INI, dan saya juga akan memberi gambar dengan cara, Klick Insert + Picture + From File itu dari komputer anda. Pilih gambar yg sudah anda tentukan kemudian Klick Oke.

6. Sesuaikan gambar dengan keinginan anda, mau ditempatkan sebelah mana, sesuai dengan keinginan anda. Jangan lupa Format nya di ruba, Layout nya anda beri none, dengan cara Klick kanan pada gambarnya, kemudian pilih Format Pictures + Layout + Pililh None.

7. Saya beri Outline dengan warna Hitam dengan cara sama kayak mengganti Lauout tadi cuman anda harus milih yang Color And Lines, kemudian anda atur sesuka hati anda.

8. Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini.

9. Saya akan memberi menu minuman, sama seperti yang di menu makanan tadi. Caranya juga sama dengan yang diatas tadi.

10. Saya beri alamat warung saya juga.

11. Dan hasilnya akhir seperti dibawah ini.

Sekian Terima Kasih Semoga Bermanfaat, Sukses Buat Anda Semua.