Blog Pembelajaran Dan Informasi

Thursday 19 March 2015

Yang Tergolong Kelompok Jaringan Dan Disebut Juga Jaringan

Internet
            Merupakan jaringan juga gabungan dari jaringan – jaringan kecil yang ada di dunia yang bergabung menjadi satu jaringan yang besar di dunia. Dengan policy yang sama memungkinkan beberapa sistem operasi bisa saling berkomunikasi (Analogi : Beberapa suku bangsa saling berkomunikasi menggunakan bahasa komunikasi satu yaitu : Inggris)  

WEB
          Website merupakan halaman situs sistem informasi yang dapat diakses secara cepat Website ini didasari dari adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Melalui perkembangan teknologi informasi, tercipta suatu jaringan antar komputer yang saling berkaitan. Jaringan yang dikenal dengan istilah internet secara terus-menerus menjadi pesan–pesan elektronik, termasuk e-mail, transmisi file, dan komunikasi dua arah antar individu atau komputer.Email

Email
             E-mail (electronic mail) adalah surat dalam bentuk elektronik. E-mail merupakan salah satu fasilitas atau aplikasi internet yang paling banyak digunakan dalam hal surat-menyurat. Hal ini dikarenakan e-mail merupakan alat komunikasi yang murah, cepat, dan efisien. Menggunakan e-mail memungkinkan kita untuk mengirimkan pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat dan biaya yang murah. E-mail yang dikirimkan akan sampai ke alamat yang dituju sesaat e-mail tersebut dikirimkan. Biaya yang dikluarkan pun hanyalah biaya untuk mengakses internet pada saat kita mengirimkan/membuka untuk menerima e-mail tersebut. Komunikasi menggunakan e-mail dilakukan dengan cara mengaktifkan pesan yang akan kita kirim pada software yang dikhususkan untuk keperluan ini, misalnya Microsoft Outlook.


Chatting
           Pengertian Chatting adalah percakapan yang biasanya dilakukan antara dua orang atau lebih secara langsung atau realtime dengan memanfaatkan fasilitas jaringan internet. Percakapan yang dilakukan bisa berupa teks, suara, atau semuanya digabungkan antara text, suara dan video. Ada banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan aktifitas chatting, diantaranya yang populer adalah IRC, Yahoo Messenger, AIM, Jabber dan masih banyak yang lainnya.

Remote Komputer Desktop
         Fitur remote desktop pada laptop windows 7 dan xp merupakan sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi para admin komputer untuk melakukan kontrol keberbagai macam perangkat komputer lainnya dengan lebih mudah dan cepat, namun harus dalam satu jaringan yang sama.